Info Tempat, Rute, Peta wisata alam Kulonprogo.

obat jerawat

Pilih Tempat Wisata Dengan Klik Pada Area Wisata

Gunakan Browser Chrome untuk dapat menggunakan peta

Cantiknya Air Terjun Kedung Pedut

Disponsori Oleh:


Air terjun Kedung Pedut adalah salah satu air terjun yang berada di wilayah Kecamatan Girimulyo kabupaten Kulon Progo. Kini tempat ini telah menjadi salah satu tujuan wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

air terjun keedung pedut girimulyo kulon progo D.I Yogyakarta


Banyak pengunjung yang terpesona dengan keindahannya. Salah satu sebabnya adalah penampakan dua warna air, antara warna jernih air dan warna kehijauan.  Di lokasinya terdapat sebuah kolam alami (kedung) yang cukup besar yang menambah daya tarik untuk dikunjungi.

Di kedung ini pengunjung dibolehkan untuk turun menikmati dinginya air kolam alami tersebut. Selain menikmati sejuknya kolam alami ini, kita bisa menjelajah di area-area sekitar kedung, dengan menelusuri beberapa jalan setapak yang dibuat oleh penduduk lokal. Ada beberapa spot yang menarik untuk menikmati keindahan alamnya.

Tambah lagi buat anda yang suka tantangan, bisa mencoba wahana yang dibuka bulan Juli 2015 lalu, yaitu Flying Fox di atas ketinggian 45 meter serta menyebrangi sungai seppanjang 140 meter.




Untuk Rute menuju Air Terjun Kedung Pedut ini dari Jogja: 
Lewat Jalan godean lurus ke barat - Jembatan Sungai Progo - 4an Lampu Merah - Ambil Arah Goa Kiskendo - 3an Goa Kiskendo - Belok Kiri - 3an Grojogan Mudal belok Kiri - 3an Air terjuan Kembang Soka ambil kiri.

Sementara dari lokasi parkir, pengunjung harus berjalan kaki dulu susur jalan tanah menurun ke lembah. Sehingga diperlukan kehati-hatian saat melewatinya, terutama saat tanah basah membuat jalan setapak lebih licin.

Memang agak jauh lokasinya dari tempat parkir. Setidaknya memerlukan waktu 15 menitan untuk mencapainya. Namun tak perlu khawatir kelelahan, karena telah disediakan beberapa tempat untuk melepas lelah setelah berjalan.

Disponsori Oleh:
2 Komentar untuk "Cantiknya Air Terjun Kedung Pedut"

wuiiih itu flying foxnya tampak asyik dan menantang banget masbro
keren!

wah mantap bos kedung peduuuttt...

Mohon Maaf!, Setiap komentar yang mengandung iklan tidak kami tampilkan.

Back To Top