Info Tempat, Rute, Peta wisata alam Kulonprogo.

obat jerawat

Pilih Tempat Wisata Dengan Klik Pada Area Wisata

Gunakan Browser Chrome untuk dapat menggunakan peta

Indahnya Desa Wisata Nglinggo

Disponsori Oleh:


Dusun Nglinggo adalah salah satu obyek desa wisata yang ada di kabupaten Kulon Progo D.I.Yogyakarta. Dusun ini berada di Desa Pagerharjo wilayah kecamatan Samigaluh yang berada di kawasan pegunungan Menoreh.

wisata alam desa Nglingo Kulon Progo Jogja

Nglinggo dijadikan sebagai salah satu desa wisata tidak lain karena daya tarik keindahan alam pegunungannya. Di sana kita bisa menikamati keindahan alam, air terjun, perkebunan teh dan kopi. Selain itu suasana kemasyarakatan yang masih menjaga tradisionalitas kehidupan jawa serta keseniannya semakin menarik untuk dikunjungi.

Pengunjung bisa datang dan menginap di rumah warga sekitar. Dengan itu pengunjung bisa merasakan kenikmatan wisata desa Nglinggo ini.

Paket kunjungan yang bisa anda datangi antara lain: Wisata treking pedesaan (nuansa pedesaan & panorama Menoreh/sunrise, air terjun Watu Jonggol, Watu Bentar, Perkebunan teh), Wisata pertanian (proses pemetikan teh & kopi, pembuatan minyak atsiri, peternakan kambing PE), Wisata budaya penderesan gula aren, rumah pedesaan (joglo, kampung, dan limasan) yang masih terawat, live in bersama keluarga pedesaan).

Baca Juga: tentang Kebun Teh Nglinggo serta Rutenya dari Jogja

Dusun Nglinggo juga masih melestarikan berbagai kesenian tradisional antara lain: Jathilan, Karawitan, Wayang kulit, Angguk dan Lengger Tapeng melalui regenerasi seniman lokal. Melalui paket wisata para pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan dan belajar kesenian tradisional (jathilan, karawitan, angguk, dan wayang kulit).

Buat anda yang suka berkemah /camping, tersedia juga area camping ground lo.... Di sana kamu bisa menikmati pemandangan alam perbukitan yang indah...

Disponsori Oleh:
0 Komentar untuk "Indahnya Desa Wisata Nglinggo"

Mohon Maaf!, Setiap komentar yang mengandung iklan tidak kami tampilkan.

Back To Top