Info Tempat, Rute, Peta wisata alam Kulonprogo.

obat jerawat

Pilih Tempat Wisata Dengan Klik Pada Area Wisata

Gunakan Browser Chrome untuk dapat menggunakan peta

Pantai Congot Kulon Progo

Disponsori Oleh:


Pantai congot terletak di sebelah barat pantai Glagah, tepatnya di desa Jangkaran kecamatan Temon, 15 km dari Wates, membentang sepanjang 4,5 km. Lokasi pantai Congot sangat mudah dijangkau karena hanya terletak kurang lebih 2 km dari jalur lintas selatan pulau Jawa (Yogyakarta-Jakarta). Pantai Congot berada di muara sungai Bogowonto dengan laguna yang indah dan banyak terdapat ikan, sehingga sangat cocok untuk kegiatan memancing. Banyaknya hasil laut di pantai Congot dimanfaatkan penduduk sekitar untuk membudidayakan ikan dan udang di tambak. Memandang sunset atau matahari terbenam di atas laguna yang indah membuat enggan untuk beranjak meninggalkan pantai Congot.

pantai congot kulon progo




antai Congot adalah pantai wisata yang paling tepat dikunjungi setelah bertandang di Pantai Glagah. Kedua pantai itu berjarak sangat dekat dan dihubungkan oleh jalan beraspal halus yang bahkan cukup mudah ditempuh menggunakan sepeda. Terletak di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Pantai Congot menjadi pusat kegiatan warga sekitar yang menggantungkan hidup dengan mencari ikan.



Keindahan pemandangan bisa dijumpai bahkan selagi anda masih dalam perjalanan menuju pantai ini. Sepanjang jalan yang menghubungkan Wates dengan Pantai Congot, anda bisa bisa menyaksikan hamparan sawah hijau dan aktivitas warga desa di Kulon Progo yang umumnya menjadi petani. Seperti dataran dekat pantai di wilayah lain, jalan-jalan menuju Pantai Congot juga dihiasi oleh deretan pohon kelapa.
Disponsori Oleh:
0 Komentar untuk "Pantai Congot Kulon Progo"

Mohon Maaf!, Setiap komentar yang mengandung iklan tidak kami tampilkan.

Back To Top