Info Tempat, Rute, Peta wisata alam Kulonprogo.

obat jerawat

Pilih Tempat Wisata Dengan Klik Pada Area Wisata

Gunakan Browser Chrome untuk dapat menggunakan peta

Wisata Air Terjun - Curug Sidoharjo Samigaluh KP Jogja

Disponsori Oleh:

Curug Sidoharjo - Air terjun ini berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan. Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta. Jaraknya sekitar 5 km dari Pasar Dekso. MTs Sidoharjo belok ke kiri dan melewati jalan yang menanjak (naik turun berkelok - Anda harus berhati-hati dan harus berkendara dengan kendaraan yang kuat ditanjakan jalan pegunungan).

air terjun curug sidoharjo samigaluh kulonprogo Yogyakarta

Lokasi Air terjun tidak dekat dengan jalan aspal, sehingga kendaraan harus dititipkan ditempat parkir swadaya masyarakat sekitar.

Selanjutnya harus melawati jalan setapak di pinggir sawah dan hutan. Sambil berjalan anda bisa menikmati pemandangan yang indah disepanjang jalan diiringi oleh kicauan burung.

indahnya air terjun sidoharjo kulonprogo yogyakarta

Wisata alam: Air Terjun Sidoharjo Kulonprogo

Curug ini merupakan obyek wisata berupa air terjun dengan ketinggian lebih kurang 75 meter. Disini jika kita beruntung disamping melihat air terjun anda juga akan menemui kera ekor panjang yang bergelantungan di tebing-tebing.

kampanye cinta Alam Air terjun Sidoharjo
Kampanye Cinta Alam #CintaiAlam.
Mari kita lestarikan Alam, Jaga alam agar tetap alami dengan tidak membuang sampah di tempat wisata alam.

Air terjun ini belum mempunyai nama, Masyarakat sekitar menyebutnya sebagai curug saja. Menariknya, curug ini seakan belum terjamah manusia sehingga masih cukup alami keadaannya. Tambah elok dengan hamparan bunga di sekitarnya, Obyek wisata ini Terletak di Pedukuhan Gonolangu. (Kini sudah cukup banyak orang datang sih kalau hari libur).

Rute ke air terjun (curug) Sidoharjo Kulon Progo dari Jogja:

Jogja- Jalan Godean - Jembatan Progo - 4an Nanggulan - Belok kanan (utara) - 4an lampu merah dekso - belok kiri (barat) - Plang MTS 4 Samigaluh - masuk jalan kecil kiri jalan (naik ikuti jalan naik turun berkelok-kelok sekitar 5 km) - MTS 4 - Belok Kiri naik - Pertigaan ada Gardu Ronda - Titip Kendaraan.

Rute dari wisata kalibiru:

Anda yang sedang berwisata di Kalibiru dapat menuju ke air terjun ini dengan waktu tempuh sekitar 30-40 menit dengan rute: Kalibiru - Clereng - Girimulyo - 4an (lampu merah) nanggulan - 4an Dekso - dst (mengikuti rute di atas).

Kunjungi Juga Air Terjun Kedung Gandu, info selengkapnya di sini

Disponsori Oleh:
4 Komentar untuk "Wisata Air Terjun - Curug Sidoharjo Samigaluh KP Jogja"

makasih infonya tentang air terjun curug sidoarjo, lengkap banget ada foto, video sampai ada petanya juga. sipp

joss. besok hunting kesana ..

Mohon Maaf!, Setiap komentar yang mengandung iklan tidak kami tampilkan.